Kamis, 25 Juli 2013

CARA INSTALL FLASH PLAYER PADA BACKTRACK 5 R3

Assalamualaikum sobat!!

kali ini ane mau posting cara install flash player pada BACKTRACK 5 R3. ane baru pertama kali nih nyoba backtrack. tp backtrack sama aja kok kayak ubuntu. jd bagi yg udah bisa ubuntu bakal bisa juga bactrack.
Ane udah googling kemana-mana cara install flash player pada BACKTRACK 5 R3 ini, semua tong sampah ane kurek-kurek. Setelah lebih kurang satu jam maen di tong sampah akhirnya ane bisa juga cara install flash player pada BACKTRACK 5 R3 ini, soalnya klo gak nge-install flash player gak bakalan bisa youtube-an. hehe.

langsung aja nih ane kasih tau caranya.
ikutin langkah2 nya ya mas bro.

A.. pertama ente download dulu
  1. Flash x64  khusus buat x64.
  2. Flash Player Download yang .tar.gz file.
B. file di atas ke simpen di "root" 
C. buka terminal
D. ketik "tar xvfz" dan tarik file yg di download td (yang file  .tar.gz) ke terminal. hasilnya akan menjadi seperti ini lalu tekan ENTER

E. masih dalam terminal, setelah itu ente ikutin aja langkah2 pada gambar di bawah ini:

keterangan gambar diatas yang 3 warna merah tulisan "root@bt"  :
keterangan warna merah pertama ---> setelah ente teken enter td, sekarang tulis kode seperti warna merah pertama lalu tekan enter
keterangan warna merah kedua    ---> setelah itu ente tulis "cp" lalu drag and drop (seperti langkah D) file "libflashplayer.so" (ada di gambar sebelah kanan) ke terminal. lalu tambahkan "./.plugins" di belakang nya dan tekan enter.

selesai.

bingung dari mana file "libflashplayer.so" ? itu ada sendirinya pas ente ngelakuin langkah D, maksud dari langkah D itu adalah mengekstrak file download an ente yang file nya ".tar.gz" td.

untuk warna merah ketiga itu maksud nya mengcopy file "libflashplayer.so" td ke plugins mozilla.

oke sekian tutorialnya. terima kasih telah mampir ke blog ane...
wassalam.

2 komentar:

  1. Punya link download backtrack ga' gan?
    Yg ga' corrupt...

    BalasHapus
  2. http://www.backtrack-linux.org/downloads/

    bisa di download disitu gan..

    BalasHapus