Rabu, 06 Juni 2012

Cara Menginstall Windows Lewat Flashdisk


Apa yang tidak bisa dengan teknologi zaman sekarang, flashdisk pun bisa menginstall operating system windows pada komputer kita, berikut ini akan saya jelaskan cara menginstall windows lewat Flashdisk. Biasanya kita menginstall windows menggunakan CD, tetapi tidak untuk kali ini. kita bisa menginstall windows lewat Flashdisk yang kita miliki. Tidak percaya? Berikut ini akan saya jelaskan.
menginstall windows lewat Flashdisk
menginstall windows lewat Flashdisk
Ada dua cara menginstall windows lewat Flashdisk, yaitu dengan manual dan juga dengan otomatis. Tetapi saya akan menjelaskan yang cara manual saja karena ini cukup mudah. Sebelum itu anda harus menyiapkan Flashdisk yang kapasitasnya 4Gb atau lebih karena pada windows 7 memakan ruangan sekitar  3Gb. Berikut ini akan saya jelaskan.

Cara Menginstall Windows Lewat Flashdisk:

1. Colokkan Flashdisk anda ke komputer atau laptop
2. klik Start -> Run -> ketik cmd -> Enter
3. ketik diskpart -> Enter
4. ketik list disk ->  Enter, kemudian anda pilih yang mana flashdisk anda, jika anda punya 1 harddisk maka flashdisk yang yaitu disk1 (liat sizenya =4Gb)
menginstall windows lewat Flashdisk
menginstall windows lewat Flashdisk
5. ketik select disk1 -> Enter
6. ketik clean -> Enter
7. ketik create partition primary -> Enter
8. ketik select partition 1  -> Enter
9. ketik active  -> Enter
10. ketik format fs=fat32  -> Enter
11. ketik assign  -> Enter
12. ketik exit  -> Enter
13. Copy master OS windows 7 tersebut ke Flashdisk
14. Setting booting anda melalui BIOS, pilih booting melalui flashdisk. Apabila langkah diatas sudah benar, maka penginstallan windows akan berjalan melalui flashdisk.
Demikianlah cara menginstall windows lewat Flashdisk yang cukup mudah, ini adalah jalan alternatif bila anda tidak ada CD-ROOM atau DVD Drive. Mudah-mudahan cara menginstall windows lewat Flashdisk ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar